Wednesday, May 8, 2019

Pasta Kangen Padang, Coba Makanan Barat Bisa Bikin Baper, Kenapa?


Pasta Kangen, nama yang menarik untuk sebuah tempat makan. Sepertinya tidak begitu namanya lazim terdengar dan cukup memoriable bagi pengunjungnya. Konsep yang ditawarkan berbau anak milenial, penuh warna dan dengan dekorasi ruang yang instagrammble sekali.

Menjamurnya cafe dan resto, coffee shop atau tempat makan hits yang sejenisnya di Kota Padang menjadi tantangan tersendiri untuk industri kuliiner. Di tengah ketatnya persaingan bisnis, Pasta Kangen hadir memberi citarasa baru bagi pencinta kuliner. 


Tempat ini bernama Pasta Kangen Padang Resto dan Coffee beralamat di Dr. Sutomo No. 22 Marapalam, Kota Padang. Sumatra Barat. Posisinya sesuadah jembatan Marapalam jika dari Tugu Simpang Haru. Tidak jauh dari pusat kota kok dan terindek Google Maps. 

Pasta Kangen Padang menempati sebuah ruko yang berlantai tiga yang telah dibuka sejak 23 Februari 2019. Ternyata telah hadir di 62 kota di sejagad nusantara. Pasta Kangen Padang juga menjadi bagian usaha waralaba dari komunitas Pasta Kangen tersendiri yang merupakan sebuah produk dari komunitas para kaskuser yang bergerak di bidang kuliner. 

Dari historis berdirinya, beberapa starter menu dari Komunitas Pasta Kangen yang cukup mengelitik namanya seperti ada Spaghetti Bini Muda, Fusilli Pacar Simpanan, Penne Zitti Bini Orang, Pizza Daging Selingkuhan, Pizza Cokelat Mantan, Pizza Keju Susu Ayankku, dan lainnya. 

Konsep pemberian nama menunya pun bikin pengunjung baper (bawa perasaan). Seolah-olah mengingat kembali sang mantan, apalagi selingkuhan. Lucu juga sih dudududu.

Begitu juga dengan nama Pasta Kangen. Pasta menjadi menu utamanya dan Kangen barang kali menjadi pesan untuk datang mencicip kembali.


Menu sangat beragam bisa bingung untuk memilihnya dan dijamin rasanya bikin goyang lidah banget. Tidak hanya berbau pasta yang menjadi andalannya, terdapat makanan beratnya seperti nasi goreng, chiken thai dan sejenisnya yang masuk ke daftar menu kangen, ada juga ayam geprek di menu main course, indomie goreng dan rebus. 

Makanan jenis pizza, burger, dan roti bakar juga ada dengan ala Pasta Kangen. Tentunya dengan berbagai macam jenis topping dan rasanya sehingga lebih bervariasi. Tidak lupa cemilannya pun menarik untuk dicoba seperti otak-otak, french fries, sosis bakar dan lainnya. Ada juga banana nuggets, jajanan yang cukup hits saat ini.


Untuk minumannya pun bermacam-macam, ada mojito squash, fusion tea, jus, milkshake, kopi dan turunannya. Pokoknya rasa dan tampilannya mengiurkan sekali untuk melepas dahaga.

Saya senang sekali makan pasta, apalagi berbau keju-keju. Menu pasta yang berasal dari Italia ini hadir di Kota Padang di tengah beragamnya citarasa kuliner Minangkabau. Mencicip masakan ala eropa dapat datang ke Pasta Kangen Padang.


Menu favorit saya yang jelas pastanya dan mojito squash. Pizza-nya pun rekomendasi juga. Untuk lidah orang awak, Pasta Kangen Padang ini cukup pas.

Lantas harganya bagaimana? Tentunya terjangkau dan harga mahasiswa banget dengan variasi menu yang unik dan enak. Untuk menu minumannya mulai bekisar dari Rp.6000 – Rp.21.000, sedangkan untuk menu makanannya dari harga Rp.8000 – Rp.30.000 untuk menu kompitnya.

Jika momen tertentu ada menu paketnya seperti bulan Ramadan dan perayaan tertentu ada diskonnya.

Tenang saja kalo mager (males gerak), tak ingin ke gerainya dapat memesannya menggunakan aplikasi Go Food dan Grab Food. Makanan bisa langsung meluncur ke rumah masing-masing.


Pasta Kangen Padang dapat menjadi pilihan untuk kongkow bersama teman, sahabat dan keluarga. Terdapat latar foto dengan gambar yang instagenik dan bisa juga tag ke akun @pastakangenpadang. Barangkali nanti bisa di repost miminnya. 

Untuk mengerjakan tugas pun bisa karena tersedia free wifi gratis 100 Mbps dan colokan listrik. Tersedia juga permainan untuk mengusir rasa bosan seperti ular tangga, catu dan ludo. 

Pasta Kangen Padang memiliki space yang lumayan untuk tempat berdiskusi atau meeting. Bisa dinikmati di lantai dua berkisar 15 orang. Tempat utamanya berada di lantai satu. Bisa di bagian luar dan di bagian dalam. Tersedia tempat ibadah, toilet, dan tempat parkir kendaraan yang representatif.


Sesuai dengan tagline-nya, Pasta Kangen, besok pasti balik lagi. Harapannya seperti itu. Namun, hati-hati nanti terbawa baper atau terkejut. Sesaat melihat mantan yang makan berduaan dengan gebetan barunya di Pasta Kangen Padang. 

Biar saja yang kangen dan rindu itu dipikul oleh Dilan. Kalo mau makan? Ayo deh ke Pasta Kangen Padang!
———————————————————————————————————————————————
©Hak Cipta Bayu Haryanto. Jika mengkopi-paste tulisan dan foto ini di situs, milis, dan situs jaringan sosial harap tampilkan sumber dan link aslinya secara utuh. Terima kasih.

5 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...